mesin antrian


Mesin antrian  adalah suatu perangkat sistem yang berfungsi mengatur antrian yang terjadi akibat semakin banyaknya nasabah suatu perusahaan yang bergerak disektor perbankan sebagai dampak dari meningkatnya kinerja perusahaan tersebut.
Kami mendesain suatu perangkat dan aplikasi antrian yang berfungsi untuk mengatasi antrian secara efektif karena kami telah mempertimbangkan berbagai hal yang biasa terjadi pada saat antrian.
Dengan menggunakan mesin antrian diharapkan dapat :
  1. Meningkatkan motivasi dan produktivitas staff sehingga menghasilkan pelayanan yang profesional terhadap nasabah.
  2. Meningkatkan kepuasan nasabah.
  3. Meningkatkan efisiensi dan efektifitas operasional yang membawa suatu manfaat kompetisi yang lebih besar untuk organisasi perusahaan.
  4. Meningkatkan proses pengambilan keputusan manajemen agar mencapai sasaran perusahaan secara strategis.
  5. Menegakkan citra perusahaan yang profesional karena Mesin Antrian memastikan kenyamanan dalam sebuah antrian. Selain itu terdapat juga fungsi khusus yang membantu mengatasi antrian dan meningkatkan profesionalisme perusahaan dimata nasabah.


Fitur Utama dan Cara Kerja
Sistem antrian sudah full computerize, sehingga memudahkan dalam pengoperasian. Setelah Aplikasi siap dijalankan, nasabah hanya perlu menyentuh tombol pada layar touchscreen sesuai dengan keperluannya (tombol merah untuk teller dan tombol hijau untuk keperluan ke CS), secara otomatis akan tercetak melalui printer thermal nomor bukti antrian. Selanjutnya nasabah bisa menunggu panggilan melalui layar LED (Panggilan dilakukan secara audio dan visual teller yang akan dituju). Nama dan foto Teller / CS akan muncul pada tampilan layar saat nasabah dipanggil sehingga terkesan familiar dan menumbuhkan kedekatan dengan nasabah. Adapun sisa antrian bisa diketahui dari tampilan jumlah antrian. Tampilan sangat menarik dan informatif sehingga membuat nasabah merasa nyaman ketika menunggu untuk bertransaksi. Mesin antri juga dilengkapi sistem autosave sehingga jika ada gangguan listrik, setelah aliran listrik normal maka nomor antrian akan meneruskan nomor sebelumnya tanpa kembali ke nol, selain itu  aktivitas reset bisa dilakukan dengan mudah dab automatis di pagi hari

           Fitur Tambahan
a.    Informasi produk
Pada layar utama bisa ditampilkan fitur produk jasa yang ditawarkan di BRI sehingga sangat mendukung untuk melakukan cross selling.
b.    Tayangan Video
Untuk menambah kenyamanan nasabah dalam menunggu antrian, ditayangkan video promosi Bank BRI (BRIVISION). Sehingga bisa menanamkan persepsi dalam benak konsumen bahwa BRI adalah pilihan yang sangat tepat buat mereka.
c.    Running Text
Bisa digunakan untuk pengenalan dan promosi produk ataupun informasi lainnya yang perlu diketahui nasabah
d.    Info Nilai Tukar Valas
Sebagai informasi perbandingan nilai tukar beberapa mata uang asing
e.    Informasi Suku Bunga
Ditampilkan informasi suku bunga dan bisa di up-date sesuai dengan perubahan yang bisa terjadi sewaktu-waktu.
f.     Fitur Keamanan
Komputer registrasi yang digunakan nasabah untuk mengambil nomor antrian dilengkapi dengan web-cam sehingga dapat merekam wajah nasabah secara otomatis ketika mengambil nomor antrian. Hal ini untuk mengantisipasi berbagai potensi kejahatan yang mungkin timbul selama aktivitas transaksi.

No comments:

Post a Comment