Mesin
antrian adalah suatu perangkat sistem yang berfungsi mengatur antrian
yang terjadi akibat semakin banyaknya nasabah suatu perusahaan yang bergerak
disektor perbankan sebagai dampak dari meningkatnya kinerja perusahaan
tersebut.
Kami mendesain
suatu perangkat dan aplikasi antrian yang berfungsi untuk mengatasi antrian
secara efektif karena kami telah mempertimbangkan berbagai hal yang biasa terjadi
pada saat antrian.
Dengan menggunakan
mesin antrian diharapkan dapat :
- Meningkatkan
motivasi dan produktivitas staff sehingga menghasilkan pelayanan yang
profesional terhadap nasabah.
- Meningkatkan kepuasan nasabah.
- Meningkatkan
efisiensi dan efektifitas operasional yang membawa suatu manfaat kompetisi
yang lebih besar untuk organisasi perusahaan.
- Meningkatkan
proses pengambilan keputusan manajemen agar mencapai sasaran perusahaan
secara strategis.
- Menegakkan
citra perusahaan yang profesional karena Mesin Antrian memastikan
kenyamanan dalam sebuah antrian. Selain itu terdapat juga fungsi khusus
yang membantu mengatasi antrian dan meningkatkan profesionalisme
perusahaan dimata nasabah.
Fitur Utama dan Cara
Kerja
Sistem
antrian sudah full computerize, sehingga memudahkan dalam pengoperasian. Setelah
Aplikasi siap dijalankan, nasabah hanya perlu menyentuh tombol pada layar
touchscreen sesuai dengan keperluannya (tombol merah untuk teller dan tombol
hijau untuk keperluan ke CS), secara otomatis akan tercetak melalui printer thermal
nomor bukti antrian. Selanjutnya nasabah bisa menunggu panggilan melalui layar
LED (Panggilan dilakukan secara audio dan visual teller yang akan dituju). Nama
dan foto Teller / CS akan muncul pada tampilan layar saat nasabah dipanggil
sehingga terkesan familiar dan menumbuhkan kedekatan dengan nasabah. Adapun
sisa antrian bisa diketahui dari tampilan jumlah antrian. Tampilan sangat
menarik dan informatif sehingga membuat nasabah merasa nyaman ketika menunggu
untuk bertransaksi. Mesin antri juga dilengkapi sistem autosave sehingga jika
ada gangguan listrik, setelah aliran listrik normal maka nomor antrian akan
meneruskan nomor sebelumnya tanpa kembali ke nol, selain itu aktivitas reset bisa dilakukan dengan mudah
dab automatis di pagi hari
Fitur Tambahan
a. Informasi
produk
Pada layar utama bisa
ditampilkan fitur produk jasa yang ditawarkan di BRI sehingga sangat mendukung
untuk melakukan cross selling.
b. Tayangan
Video
Untuk
menambah kenyamanan nasabah dalam menunggu antrian, ditayangkan video promosi
Bank BRI (BRIVISION). Sehingga bisa menanamkan persepsi dalam benak konsumen
bahwa BRI adalah pilihan yang sangat tepat buat mereka.
c. Running
Text
Bisa
digunakan untuk pengenalan dan promosi produk ataupun informasi lainnya yang
perlu diketahui nasabah
d. Info
Nilai Tukar Valas
Sebagai
informasi perbandingan nilai tukar beberapa mata uang asing
e. Informasi
Suku Bunga
Ditampilkan
informasi suku bunga dan bisa di up-date sesuai dengan perubahan yang bisa
terjadi sewaktu-waktu.
f. Fitur
Keamanan
Komputer
registrasi yang digunakan nasabah untuk mengambil nomor antrian dilengkapi
dengan web-cam sehingga dapat merekam wajah nasabah secara otomatis ketika
mengambil nomor antrian. Hal ini untuk mengantisipasi berbagai potensi
kejahatan yang mungkin timbul selama aktivitas transaksi.
No comments:
Post a Comment