CARA INSTAL DAN PEMASANGAN SETING PRINTER EPSON PLQ-20

EPSON PLQ-20
HARGA ; 5,500.000,-
SUPORT ALL WINDOWS..
USB-LPT-COM









 Pertama kali menggunakan printer PLQ 20 mungkin bingung, setelah install driver tidak bisa ngeprint juga. nah printer PLQ 20 tidak seperti printer pada umumnya, ketika driver telah terinstal bisa langsung dipakai ngeprint. untuk printer PLQ harus diseting terlebih dahulu agar printer bisa digunakan untuk print out...
nah cara setting printer PLQ 20 sebagai berikut:

  1. Dalam Kondisi printer mati dan sudah terhubung dengan kabel powernya tekan dan tahan tombol F1 dan F2 lalu nyalakan power printernya.
  2. Setelah printer berbunyi, masukkan kertas A4 (ada opsi pilihan bahasa, lihat yang digaris bawahi English disampingnya lihat F2 yes   dan F1 No.. "Tombol inilah yang menjadi bagian utama dari setting awal printer Epson PLQ ini"). Lihat gambar di bawah ini.
    Perlu anda ketahui bahwa setting printer PLQ 20 menunya dilihat dari hasil print out dari tombol yang kita gunakan.
  3. Tekan F2 untuk pilihan untuk print test hasilnya seperti gambar di bawah ini:
  4. Defaulnya setting sofware bawaan PLQ adalah PR2 sementara untuk konek ke driver di windows printer PLQ 20 harus dalam mode ESC/P2 inilah inti mengapa pinter tidak ready (anda bisa lihat driver printer PLQ yang sudah install) bagaimana caranya agar mode PR2 kita ubah menjadi ESC/P2.
  5. Masukkan kertas lagi Tekan lagi F2 untuk memilih disana anda lihat hasil prin menu yang ada
     Disinilah inti setting printer PLQnya.... ingat tombol F1 untuk No dan F2 untuk Yes ditambah lagi Tombol Offline untuk Next atau selanjutnya..... tekan tombol offline aja untuk ke menu berikutnya pilih... sambil lihat-lihat apakah ada setingan yg harus di On kan atau di Off kan. Tekan tombol offline terus sampai anda ketemu menu Main Menu tekan F1 lalu tekan F2 hasilnya PR2 di ubah menjadi ESC/P2 .... nah disinilah intinya agar printer PLQ 20 konek ke driver PLQ di windows. hasilnya harus seperti gambar di bawah ini:
  6. Matikan printer.. (kalau anda sudah menginstal drive PLQnya kemungkinan dia akan membentuk file printer dengan naman copy1 seperti anda punya driver sebuah printer di laptop anda tapi anda menggunakan printer yang lain) sebenarnya lebih baik anda tidak menginstall driver nya terlbih dahulu setelah setting selesai baru anda instal drivernya itu lebih baik....tapi sama2 bisa kok.. law belum bisa instal ulang drive printernya....  
  7. Printer siap untuk dipakai...

DOWNLOAD DRIVER NYA D SINI GAN Driver PLQ 20 FOR IN XP, 7, 8,200
       HUBUNGI
Tlp & fax  :0261-2201927
hp             : 08174900866
bbm          : 2BAB10FC

Type produck PITA PRINTER EPSON PLQ 20
Harga Product Rp. 75.000,-
Minimal Order 3 pcs
Ketersediaan Barang 100 pc
PITA

No comments:

Post a Comment